Nelayan Antusias Melaut Meski Musim Pancaroba Belum Usai
Nelayan sedang beraktifitas persiapan melaut di dermaga Sendangbiru (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Musim pancaroba atau peralihan dari musim hujan ke musim kemarau masih menjadi kendala nelayan Sendangbiru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan dalam menangkap ikan. Namun kini, hal tersebut mulai membaik.

Ketua Kelompok Nelayan Rukun Jaya, H Umar Hasan mengatakan saat ini musim tangkap ikan mulai membaik karena sudah memasuki bulan Mei.

“Bulan Mei ini ada peningkatan 40 persen, namun sebelumnya hasil tangkap jauh berkurang dikarenakan cuaca sangat buruk,” ujar Umar kepada MalangTODAY di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sendangbiru, Selasa (9/5).

Ia melanjutkan, dengan mulai membaiknya cuaca pada awal bulan Mei ini pendapatan nelayan juga ikut terangkat. Nelayan juga mulai giat dan antusias untuk pergi melaut.

“Dengan mulai membaiknya cuaca bulan ini membuat nelayan juga antusias melaut. Intinya, hasil pendapatan yang saat ini mulai meningkat jauh,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Umar berharap untuk cuaca kedepan lebih baik lagi, agar nelayan dapat terus melaut. Dengan cuaca yang baik, pendapatan nelayan akan bertambah dengan hasil tangkapan yang banyak.

“Harapan kami untuk cuaca selanjutnya, di bulan-bulan yang akan datang semakin baik. Akhirnya apa, hasil tangkapan kita akan semakin meningkat, dan pendapatan nelayan akan semakin bertambah,” jelasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here