Nawacita Jokowi Banyak Bantu Desa di Kabupaten Malang
Ilustrasi pedesaan (Tempo.co)

MALANGTODAY.NET – Membangun Indonesia dari pinggiran atau desa menjadi salah satu nawacita Presiden Joko Widodo yang sudah terlihat hasilnya. Hal itu juga diamini Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi.

Sanusi menyampaikan, Kabupaten Malang sebagai salah satu daerah yang memiliki 378 desa sangat terbantu dengan gagasan Jokowi tersebut.

“Pembangunan desa yang paling nyata dirasakan masyarakat. Sehingga dengan pesatnya pembangunan desa, hal tersebut berdampak pada pertumbuhan ekonomi desa,” kata Sanusi, Minggu (10/3/2019).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini menambahkan, berkat kucuran dana desa, saat ini di Kabupaten Malang telah terbentuk 203 badan usaha milik desa (BUMDes). BUMDes merupakan salah satu bagian penting untuk menggerakkan perekonomian di masing-masing desa.

“Hasilnya akan sangat berarti, bagi pengembangan BUMDes maupun pembangunan desa secara keseluruhan,” urainya.

Lebih lanjut, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang tersebut juga mewanti-wanti agar kepala desa dan jajaran di wilayahnya bisa amanah dan bertanggung jawab dalam mengelola keuangan desa.

“Saya ingatkan pada para kepala desa, jangan salah dalam penggunaan dana desa, apalagi digunakan untuk kepentingan pribadi. Karena salah dalam penggunaan anggaran, tentunya akan berurusan dengan hukum,” tukasnya. (DHI/KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.