Plt Bupati Malang, Kapolres Malang dan Dandim 0818 meninjau kesiapan coblosan dengan mengendarai motor trail @Humas Pemkab Malang
Plt Bupati Malang, Kapolres Malang dan Dandim 0818 meninjau kesiapan coblosan dengan mengendarai motor trail @Humas Pemkab Malang

MALANGTODAY.NET – Masyrakat Indonesia hari ini, Rabu (17/4/2019) mengikuti pesta demokrasi lima tahunan. Semua terfokus untuk menyukseskan jalannya pencoblosan hingga siang nanti.

Di Kabupaten Malang, tiga pilar meneguhkan komitmennya untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019. Keamanan menjadi hal yang paling jadi perhatian pada Pemilu kali ini.

Selain itu, kesiapan masing-masing personel yang akan bertugas besok juga mendapat atensi. Oleh karenanya, apel kesiapan pasukan dilakukan hari ini di lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang.

Usai apel, Plt Bupati Malang Muhammad Sanusi; Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad melakukan peninjauan langsung ke lapangan terkait persiapan Pemilu besok.

Dengan mengendarai sepeda motor trail, Plt Bupati Malang, Kapolres, dan Dandim pergi ke kantor Kecamatan Kepanjen. Disitu, mereka secara simbolis memberangkatkan kendaraan pengakut logistik Pemilu yang akan dikirim ke masing-masing TPS di wilayah Kepanjen.

Usai melakukan peninjauan, Plt Bupati Malang menyampaikan, seluruh komponen di Kabupaten Malang harus menyamakan visi dan misi untuk menyukseskan jalannya Pemilu.

“Kita berharap seluruh komponen di wilayah Kabupaten Malang bervisi misi yang sama dalam mewujudkan keamanan, guna menyukseskan Pemilu tahun 2019. Pesta demokrasi terbesar, tanggal 17 April besok menjadi hari bersejarah bangsa Indonesia, karena pertama kalinya pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan Pemilu Legislatif diselenggarakan secara serentak,” kata Sanusi, Selasa (16/4/2019).

Lebih jauh, Sanusi mengungkapkan, saat ini tiga pilar memegang peranan penting untuk suksesnya Pemilu. Oleh karena itu, kata dia, sinergitas harus dijaga dengan baik.

“Dituntut optimalisasi tugas tiga pilar plus dalam memperkuat sinergitas pemerintah daerah, TNI, Polri dalam sukses pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Utamanya, saat pencoblosan di bilik suara, maupun pada saat perhitungan suara di setiap TPS,” tukasnya. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.