Tersangka AW yang berhasil diamankan (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Bermodus hendak buang air besar (BAB), seorang residivis berinisial AW (28) warga Wonokromo, Surabaya, mencuri kotak amal toilet sebuah SPBU di Desa Talangagung Kecamatan Kepanjen.

Kapolsek Kepanjen, Kompol Mas Akhmad Sujalmo mengatakan bahwa tersangka melakukan operasinya disaat situasi sedang sepi, kemudian ia ke toilet dan membawa masuk kotak amal tersebut ke dalam toilet.

“Kotak amal ukuran sedang yang terbuat dari kaca di bawah ke kamar mandi lalu dipecahkan kaca bagian atasnya. Setelah itu uangnya diambil dan dimasukkan ke dalam tas yang pelaku bawa,” ujar Kompol Mas Akhmad Sujalmo melalui Kasubag Humas Polres Malang, AKP Dian Vicky Sandhy, Selasa (18/4).

Lebih lanjut, ketika tersangka sedang melakukan aksinya di dalam kamar mandi, ada Satpam SPBU yang mengetahui bahwa kotak amal tidak ada di tempat. Kemudian Satpam yang mengetahui AW sedang berada di dalam toilet, membuka pintu kamar mandi.

“Melihat tersangka sedang memasukkan uang ke dalam tas, Satpam langsung menghajar tersangka dengan cara di dipukul, ditendang, dan dibenturkan ke bak mandi,” tambahnya.

Karyawan SPBU yang melihat kejadian tersebut lalu berteriak minta tolong. Akhirnya satpam dan karyawan SPBU dibantu warga berhasil mengamankan tersangka.

Tersangka sendiri mengalami luka di bagian wajah dan kepala. Beruntung amuk masa tidak terjadi lebih lama karena ada petugas patroli Polsek Kepanjen yang sedang lewat. Tersangka AW pun akhirnya digelandang ke Mapolsek Kepanjen.

Bersama tersangka turut diamankan barang bukti, uang tunai Rp 1.550.000,- dan sebuah kotak amal, tas punggung hitam kombinasi kuning, serta sepeda motor milik tersangka.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here