Miris, Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Tas Plastik di Ampelgading
Mayat bayi perempuan yang ditemukan terbungkus dalam tas @Humas Polres Malang
ads

MALANGTODAY.NET – Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tak bernyawa dalam sebuah tas dipinggir di Jalan Raya Kalimanjing, Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Mayat bayi perempuan yang diperkirakan berusia satu hari tersebut ditemukan pertama kali oleh Budi Santoso warga Desa Sonowangi Kecamatan Ampelgading pada, Jumat (28/4).

“Budi dari rumahnya dengan mengendarai sepeda motor bermaksud membeli jamu di Pasar Bakroto Desa Tirtomarto,” ujar Kapolsek Ampelgading, AKP Achmad Sueb melalui Kasubag Humas Polres Malang, AKP Vicky Dian Sandi.

Saat dalam perjalanan tersebut, ia melihat sebuah tas plastik warna biru yang ada di tepi jalan. Budi kemudian berhenti untuk melihat isi tas plastik tersebut, saat dibuka ia kaget karena melihat isinya seorang bayi dalam balutan perlak.

“Kemudian ia membawa bayi tersebut pulang kerumah, ditengah jalan ia bertemu Matjuri disebuah pangkalan ojek,” tambahnya.

Mengetahui bayi tersebut sudah tak bernyawa, Matjuri menyarankan Budi untuk menyemayamkan bayi tersebut dirumahnya.

“Budi lalu pulang kerumahnya dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa setempat, yang diteruskan ke Polsek Ampelgading,” jelasnya.

Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut.(mas/zuk)