Mirip Kanjeng Dimas, Penipu di Malang Iming-iming Gandakan Uang
Korban menunjukkan foto tersangka pengganda uang @MalangTODAY/mas

MALANGTODAY.NET – Masih belum reda pemberitaan kasus penipuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, kali ini muncul lagi penipuan bermodus sama dengan iming-iming penggandaan uang. Penipuan tersebut dilakukan oleh IJ (36) warga Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Pria yang mengaku asal Jakarta ini melakukan aksinya dengan cara ritual-untuk menggandakan uang. Salah satu korban, Basori mengaku tertipu hingga puluhan juta rupiah.

“Saya setor Rp 70 juta. Uang itu saya dapatkan dari berbagai cara, mulai hutang saudara, jual tiga sepeda motor, sampai gadaikan sertifikat rumah,” ujar Basori di Mapolsek Gondanglegi, Senin (20/03).

Ia menambahkan, bahwa dirinya dijanjikan akan mendapat uang Rp 7 Miliar dari apa yang sudah disetorkan tersebut.

“Saya sudah menunggu, tapi sampai waktu yang sudah ditentukan tidak ada buktinya, saya sangat nurut sekali kepada IJ sampai akhirnya saya sadar gara-gara diingatkan oleh keluarga untuk tidak meneruskan hal itu, dan akhirnya saya melaporkan kasus ini ke polisi,” tambahnya.

Tersangka sendiri telah berhasil diamankan oleh polisi di rumah kontrakannya. Bersama itu diamankan pula beberapa barang bukti yang ia gunakan untuk ritual.

Selain Basori, ada beberapa orang lagi yang terkena tipuan IJ. Hingga saat ini polisi masih mengembangkan kasus penipuan, diduga masih banyak korban lagi yang belum melapor.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here