Mendag Enggartiasto Lukita (kiri) Didampingi Bupati Malang Rendra Kresna Di Expo Pembangunan 2017 (dhimas)
Mendag Enggartiasto Lukita (kiri) Didampingi Bupati Malang Rendra Kresna Di Expo Pembangunan 2017 (dhimas)

MALANGTODAY.NET – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita menilai perkembangan ekonomi dan perdagangan di Kabupaten Malang telah cukup baik.

Hal ini disampaikan Enggartiasto saat mengunjungi Expo Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Jumat (24/11). Politisi Partai NasDem itu mengatakan jika secara nasional, perdagangan di Kabupaten Malang sangat positif, potensial dan diperhitungkan di pusat.

“Kabupaten Malang memiliki sumber alam, pertanian melimpah dan menjadi penyumbang bagi daerah lain,” ucap Enggartiasto.

Mantan Anggota Dewan Riset Nasional itu juga memberikan sebuah contoh, seperti gula hasil produksi dua pabrik di Kabupaten Malang dapat mencapai 3,5 juta ton. Hal tersebut merupakan bukti jika sektor pertanian sangat potensial di Kabupaten Malang.

“Kalau bicara gula, ya Kabupaten Malang memang tempatnya,” imbuhnya.

Pengendalian inflasi yang dapat dilakukan secara apik oleh Pemerintah Daerah juga diapresiasi Mendag. Menurutnya, pengendalian inflasi dapat menstabilkan dan tidak menganggu daya beli masyarakat.

“Kabupaten Malang mampu mengendalikan perdagangan, industri serta inflasi. Contohnya, harga eceran tertinggi (HET) untuk kebutuhan bahan pokok masih di bawah harga yang ditentukan Kemendag,” jelasnya.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda