Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo saat berkunjung ke Pendopo Agung Kabupaten Malang belum lama ini (Dhimas)
Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo saat berkunjung ke Pendopo Agung Kabupaten Malang belum lama ini (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Perkembangan wisata di Kabupaten Malang sejauh ini melaju cukup pesat. Dorongan untuk terus datang dari segala penjuru. Salah satunya Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo.

Diungkapkan menteri yang menjabat sejak 2016 ini, bahwa sektor pariwisata menjadi satu hal yang vital dan perlu didukung pengembangannya di Kabupaten Malang.

“Jadi banyak hal yang bisa kita dorong, salah satunya dari sektor pariwisata,” terang peraih gelar Master dari Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI) Jakarta tersebut saat berada di Pendopo Agung Kabupaten Malang, belum lama ini.

Eko melihat, desa-desa di Kabupaten Malang memiliki cukup banyak potensi. Seperti halnya untuk mengembangkan desa wisata melalui badan usaha milik desa (BUMDes).

“Apalagi sudah ada contoh BUMDes-nya seperti Pujon Kidul, Boon Pring. Bahkan ada desa terbaik yang juara di Indonesia juga dari Kabupaten Malang,” ungkap pria 53 tahun ini.

Lebih jauh, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, selain pengembangan pariwisata yang sudah cukup baik, infrastruktur di Kabupaten Malang juga dinilai sudah memadai. Jika sudah seperti itu, Eko menuturkan, pembangunan bisa difokuskan ke lain hal.

“Malang ini kan infrastrukturnya relatif sudah baik kan, jadi beralih untuk lebih cepat lagi ke sektor ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, Malang bisa kita jadikan contoh,” pungkasnya. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.