Gunung Bromo (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunggah top 10 destinasi wisata pilihan milenial tahun 2019 di akun Instargram resminya @menpar.ariefyahya, Selasa (14/5/2019).

“Millennials travellers, tadi sore saya ngobrol bareng sama anak anak muda, dalam forum Millenial Tourism Corner. Sebuah Program Tim Percepatan Pengembangan Millenial Tourism Kementerian Pariwisata Indonesia sebagai sarana Pendorong minat generasi millenial dalam keterlibatan pada Industri Pariwisata,” tulis Arief Yahya dalam keterangannya, Selasa (14/5/2019).

Dari pertemuan itu, ada beberapa poin yang menjadi pertimbangan milenial dalam memilih destinasi wisata. Diantaranya yaitu instagramable, digital savvy, banyak menyediakan spot foto.

“Bagi Millennials, destinasi yang dipikirkan harus instagramable, digital savvy, punya banyak spot foto dan selfie. Karena mereka adalah makhluk digital, mobile dan interaktif. Maka kalau ingin membangun destinasi yang millennials friendly, jangan lupa dikemas yang indah di kamera,” beber pria kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur ini.

Dari 10 destinasi wisata yang dirilis, ternyata Malang menjadi salah satunya. Destinasi yang dimaksud yakni Gunung Semeru. Gunung Semeru merupakan gunung yang terletak di beberapa kabupaten yaitu Malang, Probolinggo, dan Lumajang, Jawa Timur.

Gunung Semeru (Media Indonesia)
Gunung Semeru (Media Indonesia)

Secara urutan, Gunung Semeru berada di posisi paling buncit yaitu nomor 10. Sementara posisi puncak ditempati oleh Pantai Parangtritis di Yogyakarta.

Kemudian posisi kedua disusul Taman Bambu, Tangerang, Banten. Posisi ketiga yakni Orchid Forest Cikole di Bandung Barat, Jawa Barat. Selanjutnya ada destinasi dari Bangli, Bali yakni GGC Waterfall. Lalu diikuti Pantai Remen di Tuban, Jawa Timur.

Posisi keenam dikuasai oleh Embung Batara Sriten di Gunung Kidul, Yogyakarta. Berikutnya dari Lombok Tengah, NTB yaitu Kampung Sade. Terakhir sebelum diikuti Malang ada Kawah Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.