Puluhan Ribu Masyarakat Tercatat Ikut Nobar Film G30S/PKI
Suasana nobar Film G30S/PKI di Stadion Kanjuruhan Kepanjen (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Pemutaran kembali film G30S/PKI ternyata membuat masyarakat Kabupaten Malang antusias. Melalui kegiatan nobar film G30S/PKI tercatat ribuan pasang mata telah menyaksikan film bersejarah itu.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Kapten Czi. Supaat mengatakan bahwa antusiasme tinggi masyarakat ditunjukkan dengan adanya 159 permintaan pemutaran film G30S/PKI yang diterima pihaknya. Hingga saat ini Kodim 0818 mencatat, puluhan ribu masyarakat telah menyaksikan film tersebut.

“Nobar ini dilakukan selama 9 hari di Kabupaten Malang dan Kota Batu, dimulai sejak tanggal 22 September sampai 1 Oktober,” ucap Kapten Czi. Supaat ditemui di sela-sela acara nobar film G30S/PKI di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Sabtu (30/9).

Supaat menambahkan bahwa Kodim 0818 telah melaksanakan dengan baik atas perintah yang diberikan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Pemutaran kembali film yang menceritakan sejarah kelam bangsa ini semata-mata agar generasi saat ini mengetahui apa yang telah terjadi di masa lalu.

“Itu semua tertulis dalam sejarah bahwa memang tragedi itu pernah ada. Pahlawan kita pernah terbunuh pada saat itu,” imbuhnya.

Untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama pemutaran film, Kodim 0818 juga mengerahkan sejumlah personil. Jumlah personil yang diterjunkan menyesuaikan lokasi pemutaran film dan jumlah masyarakat.

“Kami berharap dalam nobar tersebut berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Mas/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.