MALANGTODAY.NET – Kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malang memang menjadi perhatian semua pihak, selain Bupati Malang dan Kapolres Malang, anggota DPRD Kabupaten Malang juga ikut meninjau langsung pelaksanaan Pilkades kali ini.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto saat meninjau langsung pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Pakis mengatakan segala situasi dan kondisi berlangsung aman terkendali.

“Pelaksanaan Pilkades serentak ini alhamdulillah berjalan lancar dan tidak ada kendala, serta hingga kini situasi dan kondisi Pilkades serentak masih kondusif,” ujar Didik, Minggu (30/4).

Selain itu, Camat Pakis, Firmando H.M yang ikut memantau jalannya Pilkades mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias berpartisipasi dalam pesta demokrasi tingkat desa ini. Terbukti dengan datangnya masyarakat beramai-ramai ke tempat pe­mungutan suara (TPS).

“Antusias masyarakat untuk menyukseskan Pilkades sangat tinggi, dimana mereka terus memadati TPS yang disediakan panitia,” kata Firmando di TPS Desa Pakisjajar.

Lebih lanjut, melihat antusiasme masyarakat yang mengikuti Pilkades serentak di 57 Desa, jajaran keamanan, baik dari Kepolisian maupun TNI dan unsur lainnya telah siap siaga melakukan pengamanan di TPS.

Semua pihak berharap Pilkades serentak yang dilaksanakan di 57 Desa tersebut berjalan lancar tanpa ada gangguan sama sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.