Camat Bululawang, Drs. Cholik MM@MalangTODAY/Dhimas

MALANGTODAY.NET – Tiga hari jelang Pilkades serentak pada 30 April 2017, para panitia Pilkades di Kabupaten Malang mengaharapkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya bisa maksimal.

Seperti contoh di Kecamatan Bululawang, karena hanya satu desa yang mengadakan Pilkades yakni, Desa Bakalan, membuat Camat Bululawang, Drs. Cholik MM sangat optimis bahwa Pilkades diwilayahnya akan berjalan dengan lancar dan tingkat partisipasi masyarakat akan sesuai dengan yang diharapkan.

“Dari 4.513 DPT (Daftar Pemilih Tetap) ini, partisipasi saya harapkan 90 persen,” ujar Cholik, Rabu (26/4).

Ia menambahkan saat ini suasana kondusif telah tercipta di masyarakat Desa Bakalan menjelang Pilkades. Tahapan-tahapan Pilkades pun telah dilakukan dengan baik.

“Masyarakat sampai hari ini, di Desa Bakalan khususnya, dalam suasana kondusif. Tahap ke tahap sampai dengan kemarin telah berjalan dengan baik. Kami hanya menghimbau warga untuk tetap menjaga suasana ini,” imbuhnya.

Selain itu, untuk antisipasi kemungkinan munculnya botoh atau petaruh saat Pilkades mendatang, pihak Kecamatan Bululawang telah bersiap dengan Polsek dan Koramil setempat.

“Sampai hari ini, tidak ada yang namanya judi-judi botoh itu. Karena kami setiap malam melakukan patroli bersama Kapolsek, Danramil dan jajarannya, alhamdulillah sampai saat ini belum ditemukan itu,” tutupnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here