Masih Gusar Soal Nasib Pulau Sempu, Aliansi Masyarakat Wadul Dewan
Keindahan Segara Anakan di cagar alam Pulau Sempu yang berada di wilayah Selatan Kabupaten Malang (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Aliansi Peduli Cagar Alam Pulau Sempu ternyata masih gusar akan nasib pulau yang berada di Selatan Jawa Timur itu. Setelah beberapa hari lalu mereka melakukan aksi unjuk rasa, hari ini mereka mencoba diskusi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang.

Perwakilan aktivis Aliansi Peduli Cagar Alam Pulau Sempu itu diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Unggul Nugroho di gedung DPRD, Rabu (5/12/2018).

Baca Juga  Harga Daging Ayam Masih Tinggi, Ternyata Ini Sebabnya

“Blok pengelolaan di Pulau Sempu tidak perlu dilakukan. Kalaupun diharuskan, sebaiknya dari BKSDA lebih dalam lagi mengkaji dan mengevaluasi itu,” kata Unggul.

Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra itu menilai, wacana blok pengelolaan di Pulau Sempu adalah hal yang tidak masuk akal. Menurut Unggul, wacana untuk menjadikan Pulau Sempu sebagai blok pengelolaan bakal merusak ekosistem di pulau tersebut.

Baca Juga  Tanamkan Cinta Batik Sejak Dini Melalui Pameran

Sementara itu, perwakilan Aliansi Peduli Cagar Alam Pulau Sempu, Dian Arif Cahyono mengatakan, kedatangan pihaknya kali ini untuk mendorong DPRD Kabupaten Malang agar bertindak tegas.

“Terpaksa hari ini kami mendatangi DPRD Kabupaten Malang untuk meminta dukungan terkait penolakan Pulau Sempu menjadi objek wisata nantinya,” kata Dian.

Baca Juga  Polsek Jajaran Polres Malang Amankan 5 Penjual Miras dalam Sehari

Berdasarkan data Aliansi Peduli Cagar Alam Pulau Sempu, mereka mencatat ada 30 ribu orang yang masuk ke dalam Pulau Sempu. Dengan status cagar alam, seharusnya pulau tersebut sangat terbatas untuk jumlah kunjungan.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.