Festival musik di Pantai Nganteb menjadi salah satu bagian dari malang beach festival tahun lalu (Dhimas)
Festival musik di Pantai Nganteb menjadi salah satu bagian dari MBF tahun lalu (Dhimas)

MALANGTODAY.NET Pemerintah Kabupaten Malang masih mendambakan agar Malang Beach Festival atau MBF dapat masuk dalam ‘100 Calendar of Events’ Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara. Menurut Made, bila MBF dapat menembus 100 Calendar of Events Kemenpar, maka otomatis pamor dunia pariwisata di wilayahnya juga angkat naik.

“Kami berharap, ajang MBF ini bisa masuk dalam 100 Calendar Event Kementerian Pariwisata,” ujar Made, baru-baru ini.

Masih kata Made, selama dua tahun perjalanan Malang Beach Festival ini, perkembangannya cukup membawa dampak positif. Selain dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, potensi pantai yang menjadi tema utama pada gelaran ini juga bisa dimaksimalkan.

“Berbagai kegiatan berkelas internasional sudah diselenggarakan dalam ajang MBF ini. Di antaranya Malang Surfing Internasional dan lomba layang-layang Internasional,” terang mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga itu.

Sejak gelaran perdana pada 2017 lalu, MBF memang membawa warna tersendiri bagi dunia pariwisata di Kabupaten Malang. Awalnya, MBF diadakan untuk menyemarakkan kegiatan Hari Jadi Kabupaten Malang.

Tahun ini, MBF akan memasuki edisi ketiga. Rencananya, MBF edisi ketiga akan dikenalkan pada publik pada 21 Maret mendatang. (DHI/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.