Tuai Kritikan Tempat Grand Launching, Ini Jawaban Disbudpar Kabupaten Malang
Salah satu bentuk promosi branding wisata Kabupaten Malang melalui papan reklame @Dhimas

MALANGTODAY.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menggelar acara grand launching branding wisata terbaru mereka ‘The Heart of East Java’, namun kegiatan itu tidak laksanakan di Malang, tapi di Ibukota Jakarta pada, Kamis (4/5).

Hal tersebut lalu disayangkan beberapa kalangan masyarakat, seperti yang diungkapkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pro Desa melalui Ketua Koordinator Pekerja LSM Pro Desa, Ahmad Kosairi.

“Seharusnya acara launching digelar di Malang saja, dan disaksikan seluruh masyarakat Malang,” ujar Kosairi, Sabtu (6/5).

Ia menjelaskan alasan kenapa harusnya acara tersebut digelar di Malang adalah untuk lebih mengenalkan dulu branding tersebut kepada masyarakat lokal, karena masih banyak juga warga Malang yang belum tahu mengenai branding tersebut. Jika hal tersebut sudah dilakukan, maka baru nanti dikenalkan secara global.

Lebih lanjut, Kosairi mengatakan gelaran acara grand launching yang dilakukan di Jakarta tersebut, selain minimnya masyarakat Malang yang tahu, juga hanya buang-buang anggaran saja.

“Saya juga sesalkan Pemkab yang melakukan branding logo harus jauh-jauh ke Jakarta, apa tidak malah pemborosan anggaran?,” imbuhnya.

Saat ini Pemkab Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memang sedang genjar mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Malang. Hal tersebut ditandai dengan munculnya branding terbaru Kabupaten Malang ‘The Heart of East Java’.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here