Petugas mencoba membersihkan material longsor yang menutup separuh badan jalan jalur Malang-Kediri (PMI Kabupaten Malang)
Petugas mencoba membersihkan material longsor yang menutup separuh badan jalan jalur Malang-Kediri (PMI Kabupaten Malang)

MALANGTODAY.NET – Hujan deras yang turun hampir seharian di wilayah Kabupaten Malang dan sekitarnya menyebabkan tanah longsor di Dusun Kedungrejo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Minggu (17/3/2019).

Berdasarkan informasi yang didapat dari PMI Kabupaten Malang, longsor terjadi sekitar pukul 19.20 WIB. Bencana ini terjadi di ruas utama Malang-Kediri.

“Hujan deras seharian mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 15 meter longsor, di Dusun Kedungrejo RT 40 RW 10,” jelas Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo dalam laporan yang diterima MalangTODAY.

Material tanah longsor diketahui juga menutup separuh badan jalan. Akibatnya, pengendara yang dari arah Malang ataupun dari Kediri harus melintas bergantian.

“Jalan masih bisa dilalui secara bergantian,” sambungnya.

Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Petugas dari BPBD dan PMI Kabupaten Malang, serta petugas dari instansi lainnya juga sudah tiba di lokasi.

“Upaya yang dilakukan berkoordinasi dengan dinas PU untuk medatangkan alat berat, masih perjalanan,” tukasnya.

Sebagai informasi, sejumlah titik di jalur Malang-Kediri memang rawan longsor. Melihat kondisi ini, para pengendara yang melintas di jalur tersebut diimbau agar selalu waspada terlebih ketika hujan turun. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.