Liburan Akhir Tahun, Jumlah Penumpang Kereta Api Alami Peningkatan
Kepadatan penumpang di Stasiun Kereta Api Kepanjen (Dhimas Fikri)

MALANGTODAY.NET – Libur panjang akhir tahun ini membuat jumlah penumpang di Stasiun Kereta Api Kepanjen mengalami kenaikan. Peningkatan penumpang diperkirakan mencapai 15 persen dibanding hari biasa.

Banyak rombongan keluarga yang memanfaatkan moda transportasi kereta api untuk bepergian ke luar kota. Disamping murah, kereta api juga dinilai efektif untuk menempuh perjalanan ke luar kota.

Rata-rata penumpang memilih kereta api dengan tujuan Surabaya dan Sidoarjo. Salah seorang calon penumpang kereta api di Stasiun Kepanjen, Naswan menuturkan jika dirinya senang berpergian menggunakan kereta api. Apalagi saat ini, siswa yang duduk di bangku sekolah dasar itu sedang libur sekolah.

“Yah, senang naik kereta karena lebih aman dan nyaman dibandingkan naik angkutan lainnya,” ucap Naswan kepada MalangTODAY, Senin (25/12).

Naswan menambahkan jika dirinya bersama keluarga hendak pergi ke Sidoarjo ke rumah neneknya. “Untuk mengisi liburan panjang sekolah,” imbuhnya.

Peningkatan jumlah penumpang itu sendiri sebenarnya sudah terjadi sejak seminggu terakhir. Mulai pagi hari, banyak penumpang yang memadati loket stasiun untuk membeli tiket.

Peningkatan penumpang diperkirakan terjadi hingga libur tahun baru nanti. Selain tujuan Surabaya, banyak juga penumpang dengan tujuan jarak jauh seperti Jakarta dan sebagainya.

Loading...