TOP Mampir ke Bromo dan Balekambang, Ini Gaya Liburan Ala Mas Pur
Furry 'Mas Pur' Setya bersama bintang TOP lainnya saat berada di Pantai Balekambang@PD Jasa Yasa/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Lebaran tinggal menghitung hari. Umumnya, orang-orang akan memiliki waktu libur yang lebih panjang. Tak jarang, mereka akan memanfaatkan waktu-waktu ini untuk pergi ke tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Malang yang dipastikan akan ramai adalah pantai Balekambang.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang memprediksi jumlah pengunjung untuk Lebaran 2019 di Pantai Balekambang mencapai 30 ribu orang. Target jumlah wisatawan ini bervariasi setiap tahunnya. Bahkan jumlahnya lebih dari yang ditargetkan.

Berdasarkan catatan, jumlah pengunjung pantai pesisir selatan ini tahun 2016 mencapai 526 ribu orang. Kemudian pada tahun 2017 jumlah pengunjungnya naik menjadi 572 ribu orang.

“Kunjungan wisata ke Pantai Balekambang pada tahun 2016 mencapai 526 ribu orang. Pada tahun berikutnya mengalami kenaikan menjadi 572 ribu wisatawan,” ujar Kepala Disbudpar Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara dilansir dari Antara (27/5/2019).

Made mengatakan Pantai Balekambang biasanya ramai pada hari-hari libur keagamaan dan liburan panjang. “Kalau libur Lebaran, biasanya bisa mencapai 10 ribu orang per hari,” tutur Made.

Jumlah wisatawan ini tidak selalu melonjak. Saat cuaca tidak mendukung seperti halnya akhir 2018 lalu, gelombang pantai sedang tinggi. Hal ini kemudian berimbas pada jumlah wisatawan yang menurun drastis. Namun untuk tahun ini, kendala seperti tersebut diprediksi tidak terlalu berarti.

“Namun saat libur Lebaran kali ini kami perkirakan bisa naik tiga kali lipat dari sebelumnya,” pungkasnya. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.