Sejumlah Warga Sedang Antri Tiket Di Loket Stasiun Kepanjen (dhimas)
Sejumlah warga sedang antri tiket di loket Stasiun Kepanjen (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Sejumlah calon penumpang nampak memadati Stasiun Kereta Api Kepanjen, Kabupaten Malang pada hari libur Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat (1/9).

Kepala Stasiun Kereta Api Kepanjen, Teguh Rahardjo mengakui ada kenaikan jumlah penumpang dalam libur lebaran Idul Adha tahun ini. Rata-rata penumpang memanfaatkan moda transportasi kereta api untuk pergi berlibur bersama keluarga.

“Jumlah peningkatan penumpang di Stasiun Kepanjen ada pada kereta api lokal, Penataran tujuan Malang – Blitar, Blitar – Kertosono dan Blitar – Surabaya,” kata Teguh Rahardjo, Jumat (1/9).

Teguh memperkirakan ada kenaikan penumpang sebesar 25 persen pada libur lebaran Idul Adha dibanding hari normal. Jika pada hari biasa, penumpang kereta api di Stasiun Kepanjen rata-rata sebanyak 250 orang, namun pada libur lebaran Idul Adha ini mencapai 565 orang.

“Peningkatan jumlah penumpang terjadi sejak Kamis malam atau 31 Agustus untuk kereta ekonomi jarak menengah dan jarak jauh,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Stasiun Kereta Api Lawang itu memprediksi kenaikan jumlah penumpang masih akan terjadi hingga hari Senin mendatang atau 4 September. Selain itu, jumlah penumpang akan di dominasi tujuan luar kota.

“Ramainya penumpang ini tidak lain merupakan berkah dari adanya libur panjang terkait momen Hari Raya Idul Adha,” pungkasnya.(mas/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.