Libur Panjang, Ini Destinasi Ramah Kantong di Malang Raya
Lembah Tumpang yang berada di Kabupaten Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Pasti kamu udah nggak asing lagi sama Lembang Tumpang. Sebuah destinasi baru di Kabupaten Malang yang menawarkan nuansa kerajaan zaman dahulu

Lembang Tumpang menyuguhkan suasana bak kerajaan lengkap dengan candi, patung, dan pemandian yang khas. Destinasi yang terletak di Kecamatan Tumpang ini, sekarang memang sedang hits di kalangan anak muda.

Begitu memasuki gerbang utama, wisatawan akan disuguhkan dengan sederet patung gaya jaman dulu yang menyapa di sepanjang jalan. Tanaman pun sangat rindang dengan bunga yang khas. Selain itu, terdapat pemandian atau kolam renang yang tersebar di beberapa titik dengan ukuran yang berbeda.

Destinasi yang baru saja dibuka ini memang belum rampung 100 persen. Tapi nyatanya, sudah banyak wisatawan yang merasa penasaran dan sengaja datang untuk menikmati keindahan yang ditawarkan. Kebanyakan, wisatawan datang bersama dengan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan mereka.

Spot yang paling menarik dari Lembah Tumpang adalah adanya candi yang terletak di bagian tengah. Candi buatan tersebut dibuat sangat mirip dengan candi peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia, walaupun nggak sama persis. Dinding dari candi buatan itu sama sekali tidak memiliki relief seperti yang ada di candi-candi pada umumnya.

Meski begitu, suasana khas kerajaan masih sangat terasa. Terlebih, di sekitar candi juga dibangun kolam yang dilengkapi dengan tumbuhan khas seperti bunga teratai.

Seperti kita ketahui, bunga teratai memang sering ditemukan dalam literatur sejarah dan diyakini sebagai salah satu tanaman yang ada sejak zaman purba.

Selain candi, pemandian atau kolam renang juga menjadi salah satu yang menarik. Masih tampak mengedepankan estetika, setiap kolam renang juga disisipi dengan bangunan seperti patung dan miniatur candi.

Tak hanya itu, beberapa sisi juga terdapat banyak spot foto cantik yang bisa menghiasi media sosial kalian guys. Ada juga beberapa fasilitas seperti gazebo untuk pertemuan dan juga penginapan yang ada di dalam kawasan Lembah Tumpang itu sendiri.

Untuk sampai di Lembah Tumpang, waktu yang dibutuhkan dari Kota Malang kurang lebih 45 menit saja. Wilayahnya mudah dijangkau dan dapat dicari melalui aplikasi Google Maps. Sementara untuk tiket, per orang dibandrol dengan harga Rp 30 ribu.

Loading...