Launching MBF 3, Disparbud Suguhkan Tari 'Khusus' Penuh Filosofi
Para penari yang akan menampilkan tari Pesona pada launching MBF 3 di Jakarta @Istimewa

MALANGTODAY.NET Malang Beach Festival (MBF) 3 akan kembali menyapa masyarakat. Launching MBF akan digelar di di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (21/3) besok.

Sedikit bocoran, dalam launching MBF 3 besok akan ada suguhan istimewa. Tim dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang telah menyiapkan tari Pesona untuk acara tersebut.

Dikatakan Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, bahwa tari tersebut dipersiapkan selama 1,5 bulan. Made melanjutkan, tari Pesona memang dipersiapkan secara khusus untuk launching.

“Tarian ini sengaja dibuat untuk mewakili keindahan dalam Kabupaten Malang, baik alam maupun budayanya,” kata Made, Rabu (20/3/2019).

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga itu menambahkan, ada filosofi tersendiri pada gerakan-gerakan tari Pesona itu. Hampir seluruhnya menggambarkan keindahan alam Kabupaten Malang.

“Termasuk dari gerakan-gerakan tariannya yang kami interpretasikan dari pariwisata yang ada di kabupaten. Contohnya seperti gerakan surfing, snorkling, sampai kirab budaya,” terangnya.

Lebih lanjut, tari Pesona ini akan ditampilkan oleh 11 orang yang terdiri dari finalis Joko-Roro, penggiat seni dan mahasiswa. Selama 7 menit tarian ini akan dipertunjukkan.

Diharapkan, melalui tari Pesona itu bisa lebih mengenalkan pariwisata Kabupaten Malang kepada khalayak luas. Sehingga, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang dapat meningkat. (DHI/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.