Lagi Nongkrong Santai di Pasar Lawang, DPO Dibekuk Polisi
Ilustrasi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Tersangka pencurian motor, yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Singosari, akhirnya berhasil dibekuk saat tengah nongkrong di sekitar Pasar Lawang, Selasa (17/4).

Tertangkapnya tersangka F alias U (41), bermula dari adanya laporan masuk terkait pencurian motor milik Moh Alamsyah warga Watugede, Singosari, Kabupaten Malang. Pencurian itu diduga terjadi pada Senin (16/4) malam pukul 19.00 WIB. Saat itu, motor korban berada di teras rumah dalam keadaan terkunci stir dan penutup kunci tertutup.

Baca Juga: 100 Ribu Lebih Siswa Dinyatakan Lolos SNMPTN, Termasuk Namamu?

Pagar rumah yang dalam keadaan terkunci, juga diyakini pemilik aman. Namun ia baru sadar keesokan harinya sekitar pukul 04.00 wib kalau ada maling masuk ke dalam rumahnya. Korban pun langsung melapor ke Polsek Singosari.

Menindaklanjuti laporan itu, Unit Reskrim Polsek Singosari langsung melakukan olah TKP hingga mengantongi identitas tersangka. Tak butuh waktu lama, polisi mengajak korban dan saksi menuju ke Pasar Lawang sekitar pukul 06.00 WIB. Tersangka Uji pun ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

Baca Juga: Jangan Dikira Sama, Ini Loh Perbedaan Pusing dan Sakit Kepala!

“Tersangka ini mengaku beraksi seorang diri tanpa diketahui siapapun,” kata Kapolsek Singosari Kompol Untung Subagyo, Rabu (18/4).

Lebih lanjut, pihaknya mengaku masih melakukan pemeriksaan guna mengungkap adanya jaringan lainnya. “Kasus ini kami mendalami, karena diduga tersangka memiliki jaringan spesialis ranmor yang masuk rumah dan membawa lari motor yang sudah dikunci,” jelasnya.


Reporter: Rahmat Mashudi Prayoga
Editor     : Endra Kurniawan

Loading...