Sisa-sisa kebakaran yang menghanguskan tempat berdagang di Pasar Lawang (ist)
Sisa-sisa kebakaran yang menghanguskan tempat berdagang di Pasar Lawang (ist)

MALANGTODAY.NET – Pihak kepolisian bakal menerjunkan tim untuk melakukan olah TKP di Pasar Lawang, Kabupaten Malang. Polres Malang telah berkoordinasi dengan tim Labfor Mabes Polri cabang Surabaya.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung melalui Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adrian Wimbarda menjelaskan, tim Labfor Mabes Polri akan dibantu dari tim Identifikasi Polres Malang. Rencananya, mereka akan bekerja mulai besok, Jumat (19/4/2019).

“Mereka baru bisa datang besok, sekitar jam 8 pagi,” ujar Adrian, Kamis (19/4/2019).

Adrian sendiri menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Mereka akan terlebih dahulu menunggu kedatangan tim Labfor Mabes Polri.

“Belum bisa kami pastikan penyebabnya,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sedikitnya ada 509 tempat berdagang yang terbakar di Pasar Lawang. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 10 miliar.

Kepala Unit Pengelola Pasar Daerah (UPPD) Lawang, Sigit Sugiarto menyampaikan bahwa di Pasar Lawang ada 1.300 tempat berdagang. Jumlah tersebut terdiri dari kios, lapak loss, dan toko atau bedak.

“Rincinya, 174 kios, 328 lapak dan 7 toko atau bedak,” kata Sigit.

Ditambahkannya, tempat-tempat yang terbakar itu mayoritas untuk berdagang kain dan beberapa barang mudah terbakar lainnya. (Dhi/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.