KPU Optimis Partisipasi Masyarakat untuk Nyoblos Lampaui Target, Heboh, 6 Tuhan di Jember Ikut Tentukan Nasib Capres-Cawapres 2019
Ilustrasi Pemilu 2019 @Istimewa

MALANGTODAY.NET – KPU Kabupaten Malang optimis target partisipasi masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 17 April nanti bisa terealisasi.

KPU menargetkan 77,5 persen masyarakat Kabupaten Malang bisa menggunakan hak pilihnya pada waktu pencoblosan nanti. Hal itu ditegaskan Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko, belum lama ini.

“Yang jelas kami yakin, bahwa kami bisa melampaui angka 65 persen yang disebut tadi. Bahkan bisa kami lampaui target 77,5 persen,” kata Santoko

KPU sendiri mengimbau agar masyarakat bisa meluangkan waktunya untuk berpartisipasi pada pencoblosan nanti. Mereka tidak ingin, masyarakat banyak yang golput.

Menurut KPU, ini adalah momentum bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya. Pesta demokrasi yang juga menentukan nasib masyarakat untuk lima tahun kedepan. Jadi, akan sangat disayangkan jika momen ini dilewatkan begitu saja.

Selain itu, KPU juga terus mematangkan persiapan menjelang pencoblosan 17 April. Salah satunya adalah memberikan bimbingan teknis pada petugas KPPS.

“Itu yang penting bagi KPPS, dan kami terus bergerak. Dan tidak jarang juga kami turun langsung, ke desa-desa untuk melakukan bimtek secara langsung ke KPPS,” terang Santoko. (Dhi/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.