Tumpukan logistik Pemilu di gudang KPU Kabupaten Malang @DhimasMalangTODAYnet
Tumpukan logistik Pemilu di gudang KPU Kabupaten Malang @Dhimas/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Waktu pencoblosan tinggal beberapa hari lagi. Namun, KPU Kabupaten Malang masih menanti kedatangan 20 ribu lembar surat suara untuk Pemilu 2019.

Dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko, bahwa setiap jenis surat suara masih kurang sekitar 4 ribu lembar. Pihaknya pun sudah bersurat ke KPU pusat.

“Harapan kami, kekurangan surat suara tersebut bisa segera dikirim. Dan informasi yang kami dapat, bahwa sebetulnya kekurangan surat suara itu sudah ada, namun belum terdistribusikan ke KPU, karena menunggu perintah dari pimpinan,” kata Santoko, Selasa (9/4/2019).

Santoko menambahkan, KPU Kabupaten Malang seharusnya mendapat jatah surat suara sebesar jumlah DPT ditambah dua persen. Surat suara itu meliputi, Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Malang.

Berdasarkan data KPU Kabupaten Malang, jumlah DPT di wilayahnya untuk Pemilu 2019 ini, sebanyak 1.996.857 jiwa. Rinciannya, 1.000.606 pemilih perempuan dan 996.251 pemilih laki-laki.

Selain itu, pihak KPU Kabupaten Malang juga mengimbau agar tempat penyimpanan logistik Pemilu di masing-masing kecamatan bisa dijaga dengan baik. Apalagi disaat musim hujan seperti saat ini, bisa saja terjadi kebocoran pada ruang penyimpanan logistik yang bisa menyebabkan kerusakan.

“Kami meminta petugas PPK untuk menjauhkan orang yang merokok dari gudang logistik. Jangan sampai puntung rokok bisa menyebabkan kebakaran gudang logistik,” pungkas Santoko. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.