Korban Puting Beliung Singosari Sebagian Mengungsi
Rumah Porak-Poranda di Singosari @MalangToday.com/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Angin puting beliung di Desa Langlang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang mengakibatkan sebanyak 248 rumah mengalami kerusakan dan aliran listrik terputus.

Warga terdampak segera mengungsi ke tempat yang dinilai aman. Sebab sebagian besar rumah mereka tidak dapat ditempati karena atapnya mengalami kerusakan parah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang menyebutkan, para korban seagian sudah mengungsi ke rumah saudara maupun tetangga yang masih berada sekitar lokasi.

“Kami belum mengatahui pasti berapa totalnya yang mengungsi. Tapi mereka sudah mengungsi di rumah saudaranya dan rumah warga yang lain,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD, Bagyo Setyono, saat ditemui MalangTODAY.net di lokasi kejadian.

Sementara itu, untuk pengamanan rumah warga yang ditinggal mengungsi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan dari TNI maupun Polri untuk bersiaga dilokasi.

“Aparat TNI/Polri sudah bersiaga untuk melakukan pengamanan. Mengingat banyaknya rumah warga yang rusak,” ungkapnya.

Seperti diketahui, ada 81 rumah mengalami rusak ringan, rusak sedang 134 rumah dan rusak berat sebanyak 33. Semuanya dari 3 dusun yang berada di Desa Langlang yakni Langlang 1, 2 dan 3.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here