Komandan Kodim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad dalam apel pengamanan di Makodim 0818 (ist)
Komandan Kodim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad dalam apel pengamanan di Makodim 0818 (ist)

MALANGTODAY.NET – Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu menaruh atensi khusus mengantisipasi munculnya kabar bohong atau hoaks menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019 besok, Rabu (17/4/2019).

Komandan Kodim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad menyampaikan jika segala kemungkinan bisa saja terjadi. Oleh karena itu, pihaknya lebih memilih mengambil langkah-langkah antisipatif.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan memaksimalkan peran Babinsa. Menurutnya, Babinsa harus menjadi garda terdepan untuk menangkal hoaks.

“Potensi hoaks sangat memungkinkan terjadi selama Pemilu 2019. Maka dari itu, saya perintahkan Babinsa untuk terlibat aktif menangkal adanya berita hoaks,” kata Ferry usai memimpin apel pengamanan di Makodim 0818, Selasa (16/4/2019).

Mantan Danyonif 512/QY ini menambahkan, kemunculan hoaks bisa menimbulkan banyak efek sosial di masyarakat. Kemungkinan terburuk yaitu terjadinya konflik di masyarakat itu sendiri.

Ferry menegaskan, Babinsa harus aktif melakukan koordinasi bersama tiga pilar. Selain itu, tokoh-tokoh masyarakat harus dilibatkan dalam koordinasi tersebut untuk menangkal hoaks.

“Kami menginstruksikan kepada seluruh jajaran, supaya aktif dalam melakukan koordinasi tiga pilar dan juga tokoh masyarakat di masing-masing wilayah,” tandasnya. (Dhi/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.