Wisata pemandian Wendit yang berada di Pakis Kabupaten Malang. Ada 5 investor yang siap terlibat dalam pengelolaan tempat pemandian legendaris itu (dok. MalangTODAY)
Wisata pemandian Wendit yang berada di Pakis Kabupaten Malang. Ada 5 investor yang siap terlibat dalam pengelolaan tempat pemandian legendaris itu (dok. MalangTODAY)

MALANGTODAY.NET – Rencana untuk menggandeng pihak ketiga dalam pengelolaan wisata pemandian Wendit di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang nampaknya akan segera terealisasi.

Sedikitnya ada lima calon penanam modal atau investor yang sudah menunjukkan ketertarikan untuk ikut terlibat mengelola tempat pemandian legendaris itu. Hal itu dibeberkan Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Wendit, Gunawan Purwadi.

Baca Juga  Kisruh Pasar Blimbing, Anton Desak Investor dan Pedagang Bertemu

“Langkah ini kami ambil untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhan pariwisata,” kata Gunawan, belum lama ini.

Menurut Gunawan, dengan keterlibatan investor dalam pengelolaan Wendit tentu yang diinginkan adalah mengedepankan profesionalitas. Jika pengelolaan yang profesional sudah dicapai, maka diharapkan pendapatan yang dihasilkan bisa maksimal.

“Jika dikelola pihak ketiga dapat lebih menarik dan bersaing dengan tempat wisata lainnya yang ada di Malang Raya. Pihak ketiga jelas lebih profesional, karena berorientasi pada profit,” ungkapnya.

Baca Juga  Pasca Tsunami Selat Sunda, Wisatawan di Balekambang Tetap Tinggi

Lebih jauh, Gunawan menyampaikan, kelima calon investor itu nantinya akan mengikuti tahapan seleksi sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Dalam hal ini, BLUD Wendit telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Bagian Hukum dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang.

“Saat ini masih menyampaikan persyaratan yang diajukan tentang legal kepemilikan Wendit,” tandasnya. (DHI/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.