Keren! Ombak Pantai Nganteb Bikin Para Surfer Menari
Singhasari Surfing International di Pantai Nganteb Kabupaten Malang @Dhimas/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Setelah sukses pada edisi pertama dan kedua, Singhasari Surfing International (SSI) hadir kembali untuk ketiga kalinya dalam agenda Malang Beach Festival 2. Para surfer dari mulai lokal Malang hingga luar negeri juga kembali meramaikan SSI edisi ketiga.

Ketua Malang Surfing Assosiation (MSA), Bawon Santoso mengatakan bahwa ada tiga kelas yang dipertandingkan dalam SSI kali ini. Yaitu international exebition competion, open Malang Raya dan open Jawa Timur.

Baca Juga: Turun ke Mall, BP2D Kenalkan Pajak Lewat Tax Goes to Mall

“Lebih banyak dan kelasnya juga banyak. Sangat bagus dan sangat sukses menurut saya,” terang pria yang akran disapa Santos tersebut saat ditemui di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Minggu (16/9).

SSI sendiri sudah dimulai sejak kemarin, Sabtu (15/9), dan puncaknya pada hari ini. Ada sekitar 80 surfer yang unjuk kebolehan dalam menaklukkan ombak Pantai Nganteb, dari jumlah tersebut 11 surfer berasal dari luar negeri.

Santos menambahkan, untuk persaingan surfer tahun ini dalam SSI lebih greget ketimbang tahun lalu. Hal itu karena ada dua kelas tambahan yaitu open Jatim dan international exebition competion.

“Lebih rame dan lebih bagus lagi. Persaingannya lebih bagus karena tahun kemarin cuma untuk kelas lokal Malang Raya, tapi kan sekarang sudah ada dua kelas kategori,” ungkapnya.

Tahun lalu, SSI juga digelar di Pantai Nganteb. Rata-rata para surfer menilai ombak di pantai itu memiliki tantangan yang cukup bagus.

Santos juga menjelaskan untuk penambahan kelas lain, seperti kelas anak-anak, dirasa masih belum bisa dilakukan mengingat karakter ombak di Pantai Nganteb yang cukup keras.

Baca Juga: Tiap Hari Cuma Makan Nasi dan Tempe? Ini Dampaknya Pada Tubuh

“Belum, kalau disini kan tantangannya bagus jadi kalau untuk kategori lain kayaknya belum bisa,” pungkasnya.

SSI sendiri merupakan event yang dimotori oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang dengan menggandeng Malang Surfing Association. Untuk tahun ini hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 12 juta.


Reporter : Dhimas Fikri
Editor : Kistin Septiyani