Berlaku Mulai Hari Ini, Kenaikan Tarif Pajak Kendaraan Bermotor Tuai Pro Kontra
Suasana pelayanan STNK di Samsat Karangploso

MALANGTODAY.NET – Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Karangploso, terus berupaya meningkatkan pelayanan pada wajib pajak (WP) untuk masyarakat.

Kepala UPT PPD Bapenda Provinsi Jatim wilayah Malang Utara, Hery Santosa mengatakan, upaya ini dilaksanakan dalam rangka mencapai target pendapatan daerah (PAD) di tahun 2019 ini, khususnya pada Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

“Ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap pelayanan khususnya yang ada di Karangploso supaya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Hery, Senin (4/2/2019).

Hery pun menjelaskan saat ini pihak UPT Bapenda Provinsi Jatim wilayah Malang Utara yang membawahi Samsat Karangploso dan Samsat Batu di tahun 2019 memiliki target PKB naik sebesar tiga persen dari target 2018 kemarin, yang sebesar Rp 162 miliar 150 juta.

Kepala UPT PPD Bapenda Provinsi Jatim wilayah Malang Utara, Hery Santosa (fajar)
Kepala UPT PPD Bapenda Provinsi Jatim wilayah Malang Utara, Hery Santosa (fajar)

“Berbagai program kami lakukan untuk mendekatkan pada masyarakat supaya dapat merangsang WP dengan memberikan pelayanan perpajakan yang semakin mudah, cepat dan nyaman,” jelasnya.

Selain itu, tambah Hery, dikatakan pula pelayanan dengan cara jemput bola pada masyarakat telah dilaksanakan, guna memfasilitasi masyarakat dalam pembayaran pajak.

“Pelayanan yang ada saat ini kita tingkatkan. Tapi kita bersama pihak polisi dengan program yang bertajuk Bakso Bakar di desa Jabung, dan SOS di Pujon untuk melakukan pembayaran administrasi kendaraan bermotor (pajak) kendaraan dan pemeriksan kendaraan mati pajak,” pungkasnya.

Seperti yang telah diketahui, selain layanan induk yang ada di Samsat pusat, layanan unggulan seperti mobil keliling pembayaran pajak di desa-desa sudah direalisasikan. Dengan adanya layanan seperti ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya wilayah Malang Raya dengan sebaik mungkin. (FAJ/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.