Kecil-kecil Cabe Rawit, Tiga ABG Ini Bobol Warung di Malang
Barang-barang yang dicuri dari warung milik Rumiatun (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Aksi tiga anak baru gede (ABG) di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang sungguh tidak menggambarkan kelakuan anak seusianya. Pasalnya, mereka nekat mencuri di warung milik Rumiatun (70) di tempat wisata Sumber Taman Pagelaran.

Ketiga ABG itu diantaranya, FA (13), MM (13) dan SK (16). Ketiganya diketahui masih duduk dibangku kelas VIII di salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Desa Brongkal, Pagelaran.

Baca Juga: 10 Peraturan Perundang-undangan yang Melindungi Fauna di Indonesia

Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fatoni menjelaskan bahwa peristiwa pencurian itu diketahui oleh pemilik warung pada, Rabu (25/7).

“Sekitar jam 8 pagi korban mengetahui  warung kelontongnya, pintu jendela yang terbuat dari bambu sudah terbuka. Dan setelah dilihat ternyata barang dagangan yang berada di dalam warung sudah banyak yang hilang,” kata Farid, Sabtu (28/7).

Korban pun kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Pagelaran. Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi.

Tidak butuh waktu lama, pihak kepolisian dapat mengetahui siapa yang membobol warung milik Rumiatun.

“Setelah dilakukan penyelidikan, kemudian diketahui bahwa pelakunya diketahui FA dan kawan-kawan,” terangnya.

Baca Juga: Biadab! Ini Dia Kasus-kasus Penyiksaan Hewan di Indonesia

Adapun barang-barang yang dicuri diantaranya, satu dus mie instan, dua set minuman kemasan, serta 21 sachet minuman rasa buah. Akibat aksi para ABG itu, korban mengalami kerugian Rp 250 ribu.

“Mengingat para pelaku masih pelajar dan dibawah umur, selanjutnya dikumpulkan Kepala Desa, tokoh masyarakat, guru, saksi, korban serta orangtua pelaku. Kemudian atas kesepakatan bersama, para pelaku diserahkan kembali kepada orangtua masing-masing serta para guru untuk dilakukan pembinaan dan pengawasan lebih lanjut, juga dibuatkan surat pernyataan terlampir,” pungkas Farid.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor   : Annisa Eka Safitri

Loading...