Kondisi rumah Sugiono, di Dusun Krajan RT 34 RW 06, Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, pasca api berhasil dipadamkan oleh petugas (istimewa)
Kondisi rumah Sugiono, di Dusun Krajan RT 34 RW 06, Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, pasca api berhasil dipadamkan oleh petugas (istimewa)

MALANGTODAY.NET Telah terjadi kebakaran pada sebuah rumah di Dusun Krajan RT 34 RW 06, Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Selasa (29/1/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Si jago merah berhasil menghanguskan rumah milik Sugiono (48), yang juga menjadi korban karena tewas terbakar didalam rumah tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun MalangTODAY, kejadian tersebut awal kali diketahui oleh Tuki, salah satu tetangga korban. Tuki menyaksikan kobaran api dari jarak kurang lebih 200 meter dari tempat kejadian.

“Saat itu saya ada di sawah. Lokasinya pas di belakang rumah korban,” ujar Tuki ketika ditemui.

Menurut kesaksiannya, kobaran api pertama kali muncul dari bagian dapur rumah milik Sugiono. Begitu melihat kobaran api yang membesar dan melahap atap bangunan, ia langsung meminta bantuan warga sekitar dan selanjutnya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Tak berselang lama personil pemadam kebakaran beserta beberapa petugas lainnya seperti PMI Kabupaten Malang, Tagana, Polsek Dampit, Polres Kabupaten Malang datang ke lokasi kejadian.

Amukan si jago merah berhasil dipadamkan petugas dan bantuan warga sekitar. Namun, naas nyawa pemilik rumah yaitu Sugiono tak sempat tertolong karena mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

“Saat meninggal tubuh korban tersungkur di lantai dan posisinya menghadap ke arah timur,” tambah Tuki.

Atas kejadian ini terlihat atap rumah ruang kamar dan ruang dapur hangus terbakar. Diperkirakan kerugian material mencapai Rp. 25 juta. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai penyebab utama kebakaran yang telah menelan satu korban jiwa tersebut. (FAJ/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.