Unik, Kader Partai NasDem Datangi KPU Kendarai Sepeda Onthel
Sejumlah kader dan simpatisan DPD Partai Nasdem mengendari sepeda onthel ke Kpu (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Ada yang unik saat ratusan kader dan simpatisan Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendaftarkan berkas verifikasi peserta Pemilihan Umum 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang.

Ratusan kader dan simpatisan tersebut mengendarai sepeda onthel serat diiringi tari-tari tradisional menuju KPU Kabupaten Malang. Mereka mendatangi KPU pukul 08.30 WIB, Jumat (13/10).

“Ada sekitar 200 massa menggunakan sepeda onthel, dan diiringi tari-tarian tradisional Malangan, kita ingin tunjukkan bahwa Partai NasDem dekat dengan rakyat, serta merawat tradisi dan budaya,” ucap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Malang, Khoirul Anam kepada MalangTODAY.

Sejumlah Kader Dan Simpatisan Dpd Partai Nasdem Mengendari Sepeda Onthel Ke Kpu 1
Sejumlah kader dan simpatisan DPD Partai Nasdem mengendari sepeda onthel ke Kpu (Dhimas)

Berkas pendaftaran verifikasi Partai NasDem sendiri langsung diperiksa oleh KPU, dengan mencocokan basis data di SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik) dengan jumlah KTA (Kartu Tanda Anggota) serta e-KTP pengurus. Setelah diperiksa selama kurang lebih 1 jam, berkas Partai NasDem dinyatakan lengkap dan sesuai.

Tidak seperti dua partai yang telah mendaftarkan berkas verifikasi sebelumnya, yang masih memiliki kekurangan dan terpaksa harus di kembalikan. Partai NasDem merasa lega karena berkas verifikasinya telah dinyatakan lengkap.

Sejumlah Kader Dan Simpatisan Dpd Partai Nasdem Mengendari Sepeda Onthel Ke Kpu (dhimas)
Sejumlah kader dan simpatisan DPD Partai Nasdem mengendari sepeda onthel ke Kpu (Dhimas)

“Hasil pemeriksaan kami, data Partai NasDem sudah lengkap, dan memenuhi syarat,” kata Santoko, Ketua KPU Kabupaten Malang.

Partai NasDem merupakan parpol ketiga yang mendaftarkan berkas verifikasi pendaftaran Pemilu 2019. Rencananya, hari ini Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga akan mendaftarkan berkas Pemilu 2019 ke KPU Kabupaten Malang.

“Setelah Partai NasDem, nanti ada Golkar dan PPP yang konfirmasi mau dattar,” pungkas Santoko. (Mas/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.