Jelang Tutup Tahun, Pendapatan Pajak Daerah Kabupaten Malang Surplus
Kepala Bapenda Kabupaten Malang, Purnadi @Dhimas/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Menjelang akhir tahun ini Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang mengklaim bila pendapatan asli daerah atau PAD dari sektor pajak sudah memenuhi target.

Seperti diketahui, tahun ini PAD dari sektor pajak ditargetkan sebesar Rp 236.733.761.500,-. Menurut data Bapenda, hingga pertengahan bulan November ini, pendapatan dari sektor pajak sudah mencapai Rp 238.790.565.178,-.

Baca Juga: Kata Jihan Audy dan Tasya Rosmala Soal Wisata di Malang

Kepala Bapenda Kabupaten Malang, Purnadi menyampaikan, pendapatan sektor pajak telah melebihi target dan mencapai 100,87 persen atau surplus Rp 2.056.803.678,-.

“Target kami pada akhir tahun ini bisa mencapai 105 persen,” ujar Purnadi, Minggu (18/11/2018).

Meskipun sudah memenuhi target pendapatan daerah, Bapenda masih belum merasa puas. Bapenda optimis capaian pendapatan pajak daerah hingga tutup tahun bisa mencapai 105 persen.

“Pajak hiburan, BPHTB, dan reklame, bakal kami maksimalkan guna memenuhi capaian 105 persen,” ungkap mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang.

Baca Juga: Pernah Jualan Nasi Goreng, Perjalanan Hidup Sodiq Monata Bikin Melongo!

Lebih jauh, ada sejumlah strategi yang bakal disiapkan Bapenda untuk mencapai pendapatan pajak daerah sebesar 105 persen tersebut. Caranya, Bapenda akan menerjunkan tim untuk menyisir wajib pajak.

“Kegiatan penyisiran semacam ini sudah kami langusngkan sejak dua bulan lalu,” tandas Purnadi.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Raka Iskandar

Loading...