Jelang Pemilu 2019, Begini Kata Ketum PPP Soal Isu Agama
Ketum PPP, M Romahurmuziy saat menghadiri kegiatan Halaqoh Alim Ulama di SMK Miftahul Huda, Kepanjen, Kabupaten Malang@Dhimas Fikri/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy menilai bahwa banyak isu yang bersinggungan dengan agama sengaja dihembuskan orang-orang tak bertanggung jawab menjelang Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab Gus Romy itu saat menghadiri kegiatan Halaqoh Alim Ulama di SMK Miftahul Huda, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Romy menuturkan, dirinya selama ini berkeliling ke seluruh penjuru Nusantara juga dalam rangka untuk meluruskan isu atau beritaberita yang tidak benar. Apalagi, kata Romy, yang berkaitan dengan pasangan Capres-cawapres nomor urut 01.

Menurut Romy, peran kiai dan ulama juga sangat penting untuk menangkal isu-isu negatif yang berkaitan dengan agama itu.

“Kiai kampung puya massa, mereka ini punya umat, karena mereka yang mengasuh majelis taklim. Saya mengajak mereka unuk jadi agen pelurus hoaks dan fitnah,” kata Romy, baru-baru ini.

Lebih jauh, Romy menyampaikan, isu-isu negatif akan sangat riskan bila menimbulkan hal buruk, apalagi saat ini sudah mendekati pelaksanaan Pemilu.

“Disini peran kiai menjadi sangat penting. Hoaks dan fitnah

soal agama ini akan mengemuka selama 34 hari kedepan sampai pencoblosan. Artinya apa, ini adalah modus dan upaya sistematis untuk melakukan delegitimasi dalam isu agama,” ucapnya. (Dhi/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.