Polisi Antisipasi Teroris Jelang Hari Buruh Sedunia
ilustrasi May Day@newsth

MALANGTODAY.NET – Tanggal 1 Mei yang diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau May Day selalu identik dengan aksi buruh dalam menyampaikan aspirasinya. Namun, di Kabupaten Malang belum bisa dipastikan akan ada aksi buruh.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan hingga saat ini belum ada informasi mengenai aksi buruh pada 1 Mei mendatang di wilayah Kabupaten Malang.

“Di lapangan sementara tidak ada kegiatan mas,” kata Ujung dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (28/4).

Ujung menambahkan jika pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polres Malang Kota (Polresta) untuk mengantisipasi jika ada gerakan aksi buruh.

“Sementara kita koordinasi dengan Malang Kota dulu,” tambah Ujung singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, kemungkinan tidak akan ada aksi buruh di Kabupaten Malang tersebut diutarakan langsung oleh Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Malang, Kusmantoro Widodo.

Berbeda dengan SPSI, Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI) Kabupaten Malang akan melakukan aksi, namun bukan pada tanggal 1 Mei, melainkan tanggal 17 Mei.

“Kita sudah mengirim surat izin kepada Polres Malang untuk aksi 17 Mei 2017 mendatang. Kita akan menuntut perbaikan upah buruh,” ujar Luthfi Chafidz, Ketua FPBI Kabupaten Malang.(mas/zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here