Jadi Jagoan! Remaja Asal Jakarta Bawa Pancor Tantang Remaja di Malang
Pelaku dan barang bukti sebilah pancor yang diamankan polisi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Rona Syaifullah (19) warga Jalan Hikmah Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dibekuk Unit Reskrim Polsek Tumpang.

Pemuda itu diamankan polisi karena terbukti melakukan pengancaman dengan membawa sebilah senjata tajam jenis pancor terhadap Sony Fajar (18) warga Jalan Karyawan Desa Tumpang, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Baca Juga: UPRising Rajai MTC Telkomsel Championship

“Awalnya 3 tahun yang lalu pelapor (Sony) kenal lewat temannya di Pakis, kemudian sejak itu tidak pernah ketemu. Selanjutnya pada hari Sabtu (21/4) Rona komunikasi dengan pelapor, intinya temannya Rona akan ke Bromo,” ujar Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fatoni, Selasa (24/3).

Sony kemudian diminta untuk menjemput di Stasiun Kota Baru Malang. Namun karena Sony tidak bisa menjemput, ia meminta temannya, Purbo untuk menjemput teman dari Rona itu.

“Pada malam harinya, Rona chat ke Sony lewat Instagram, intinya ngajak ketemuan dan ngajak berkelahi. Tapi tidak begitu ditanggapi oleh Sony,” sambungnya.

Lalu pada, Minggu (22/4), Rona mengajak bertemu di Pakis, namun Sony kembali tidak meladeni keinginan itu. Puncaknya pada, Senin (23/4).

Rona kembali mengirim pesan melalui WhatsApp Messenger kepada Sony. Rona memberitahukan jika dirinya sudah menunggu di rumah Sony, namun saat itu tidak ada orang di rumah.

Baca Juga: Mulai Minum Jamu Sampai Menangkap Kelelawar, Ini Kebiasaan Unik Para Kepala Negara

Dalam pesan tersebut, Rona juga mengirim pesan bernada ancaman. Pada saat itu juga kemudian, Sony didampingi ayahnya melaporkan Ronda pada pihak kepolisian.

“Saat itu memang Rona sudah berada di halaman rumah Sony dengan membawa sebilah pancor. Bersamaan itu juga petugas dari Polsek Tumpang mengamankan Rona beserta barang bukti dan dibawa ke Polsek Tumpang untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Farid.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor   : Endra Kurniawan

Loading...