Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang Eko Darmawan saat menerima kunjungan Kadisnaker Kabupaten Kendal Drs M Sukron Samsul Hadi MSi Sukron dan rombongan @Ist
Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang Eko Darmawan saat menerima kunjungan Kadisnaker Kabupaten Kendal Drs M Sukron Samsul Hadi MSi Sukron dan rombongan @Ist

MALANGTODAY.NET – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang kembali menjadi rujukan untuk studi komparasi. Kali ini, mendapat kunjungan dari Disnaker Kabupaten Kendal. Disnaker Kabupaten Kendal ingin mempelajari mengenai pelatihan kerja yang dilakukan oleh Disnaker Kabupaten Malang.

Rombongan yang dipimpin oleh Kadisnaker Drs M Sukron Samsul Hadi MSi., datang bersama dengan jajaran kepala bidang (kabid). Tidak hanya datang ke Kabupaten Malang, rombongan Disnaker Kabupaten Kendal juga berkunjung ke Pasuruan untuk berkunjung dan belajar di Balai Latihan Kerja (BLK) Pasuruan.

“Kami sudah melakukan studi ke Disnaker Kabupaten Malang dan sudah memiliki gambaran apa saja yang akan kami replikasikan di dinas kami,” ujarnya usai kunjungan tersebut, Kamis (21/3/2019).

Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang, Eko Darmawan, menyambut baik kunjungan tersebut. Eko pun menjelaskan, khusus untuk pelatihan, tahun ini Disnaker Kabupaten Malang tengah menggenjot pelatihan untuk para difabel. Disnaker melakukan sinergitas dengan instansi terkait untuk memberikan pelatihan bagi para difabel.

Disnaker Kabupaten Malang juga tengah menjalin sinergitas dengan perusahaan-perusahaan di wilayah Kabupaten Malang. Tujuannya, tentu untuk menyalurkan tenaga kerja difabel. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 20 perusahaan yang sudah menjalin sinergitas dengan dinas yang dikomando langsung oleh Drs Yoyok Wardoyo MM ini.

Action dari Kadisnaker mengumpulkan 20 perusahaan yang semuanya siap tampung untuk menyalurkan para difabel. Bulan depan juga mengadakan pertemuan antara perusahaan dengan difabel untuk mematangkan hal ini,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, Kabid Pelatihan dan Produktivitas (Lattas), Moch Yekti Pracoyo juga menjelaskan bahwa Disnaker Kabupaten Malang kini juga telah mempekerjakan satu orang difabel tuna rungu. Menurutnya, hal ini merupakan langkah nyata dari Disnaker untuk fokus pada pelatihan dan peningkatan kesejahteraan kaum disabilitas.

Sebelumnya Disnaker Kabupaten Malang juga menjadi lokasi belajar dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker) pada Senin (11/2/2019). (Faj/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.