Jabat Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi Anggap Biasa Saja
Muhammad Sanusi saat mendampingi Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy beberapa waktu lalu @Dhima/MalanGTODAY

MALANGTODAY.NET – Muhammad Sanusi yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Malang kini menduduki jabatan Pelaksana Tugas atau Plt Bupati Malang menggantikan Rendra Kresna yang telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Surat keputusan (SK) Plt Bupati Malang dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo itu diserahkan langsung kepada Sanusi melalui Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Surabaya, Selasa (16/10/2018). Bagi Sanusi, tidak ada yang spesial dengan menjabat Plt Bupati Malang.

Baca Juga: Sutiaji Ajak Warga Kota Malang Terus Lestarikan Warisan Heritage

“Pesan menerima mandat sebagai Plt Bupati tidak ada kesannya,” ujar Sanusi.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menambahkan, yang terpenting baginya saat ini adalah melanjutkan program yang telah berjalan selama ini. Hal itu pula yang dipesankan Rendra Kresna sebelum ia berangkat ke Jakarta untuk memenuhi panggilan KPK beberapa waktu lalu.

“Yang jelas apa yang diperintahkan Bupati kepada saya, ya saya jalankan,” imbuhnya.

Baca Juga: Resmi, Muhammad Sanusi Jadi Plt Bupati Malang

Tugas berat kini harus diemban Sanusi untuk menyelesaikan sisa periode jabatannya. Pasalnya, dirinya dan Rendra dilantik pada 2015 lalu dan menyisakan kurang lebih dua tahun lagi jabatannya.

“Ya ini sebagai musibah yang terjadi di Kabupaten Malang. Meski begitu,  semuanya harus berjalan seperti biasa meningkatkan pelayanan publik,” pungkas Sanusi.


Reporter : Dhimas Fikri
Editor : Kistin Septiyani

Loading...