Hujan Deras Semalam, 3 Dapur Warga di Tumpang Diterjang Longsor
Salah satu rumah warga di Duwet Krajan Tumpang yang diterjang longsor (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Tiga rumah warga di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang mengalami kerusakan akibat diterjang tanah longsor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tanah longsor itu disebabkan hujan deras yang turun sejak Minggu (10/2/2019) hingga Senin (11/2/2019). Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Ketiga rumah yang rusak akibat longsor itu diantaranya milik Jasemo, Marsuki dan Hudi. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak menyebabkan korban jiwa.

Tanah longsor itu mengakibatkan bagian dapur ketiga rumah mengalami kerusakan.  Meskipun tidak begitu parah, namun kondisi tersebut tetap menimbulkan kerugian materiil.

Lebih jauh, longsor itu disebabkan karena tanah perbukitan yang berada di belakang ketiga rumah tidak kuat menahan derasnya air hujan. Warga dan petugas gabungan yang berada di sekitar lokasi longsor langsung gotong royong membersihkan material tanah pasca kejadian.

Di sisi lain, Humas Tagana Kabupaten Malang, Ali Usman memberikan imbauan pada masyarakat yang berdomisili di sekitar area perbukitan agar selalu waspada. Intensitas hujan masih tinggi tidak menutup kemungkinan timbulnya longsor.

“Kami himbau kepada warga yang rumahnya berada di bawah tebing untuk tetap waspada bila intensitas hujan cukup tinggi. Hal itu untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa,” kata Ali.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.