Hebohkan Warga Jalan Dorowati, Ular Phyton Jumbo Berhasil Ditangkap
Warga bersama ular yang berhasil ditangkap @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Suasana di sekitar Jalan Dorowati Utara, Dusun Ampelgading, Desa Mulyorejo, Kecamatan Lawang mendadak heboh lantaran kemunculan seekor ular jumbo di salah satu saluran pembuangan air (selokan), Jum’at (15/3/2019) pagi.

Ular berjenis sanca kembang (phyton reticulatus) dengan panjang kurang lebih tiga meter ini, berhasil ditangkap warga di selokan air tepatnya di Jl Dorowati Utara RT 03 RW 13 Dusun Ampelgading, Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi.

Menurut salah satu warga sekitar, Mariyam, menjelaskan bahwa awal diketahui munculnya ular tersebut, yaitu saat salah satu anak tetangganya yang tengah pergi ke warung untuk membeli sabun mandi. Namun tiba-tiba anak tersebut lari ketakutan setelah melihat ular tersebut.

“Ada ular, teriak anak itu mas sambil lari ketakutan,” jelas Maryam.

Warga sekitar yang mendengar teriakan anak tersebut akhirnya langsung bergegas mencari keberadaan ular tersebut. “Si anak tadi bilang kalau ular besar ada di selokan dekat sawah,” imbuh Maryam.

Dengan sigap beberapa warga langsung menuju tempat ular piton yang dimaksud anak tersebut. Dan benar saja, di lokasi tersebut didapati seekor ular jumbo yang berwarna hitam dengan corak kuning khas ular phyton. Akhirnya warga beramai-ramai menangkap ular piton tersebut dengan peralatan seadanya.

“Cukup besar ular piton ini, mungkin ular ini hendak cari mangsa,” ucap Sulaiman salah satu warga yang turut menangkap ular tersebut.

Ular yang telah berhasil ditangkap warga tersebut hingga kini masih diamankan di kediaman pak RT 03. “Mungkin kalau ada yang minat bisa koordinasi sama beliaunya,” tutup Sulaiman. (FAJ/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.