Hari Ini, Tiga Parpol Serahkan Berkas Verifikasi ke KPU
Ketua DPC PPP Kabupaten Malang menyerahkan berkas verifikasi ke Ketua KPU

MALANGTODAY.NET – Sehari menjelang penutupan pendaftaran peserta Pemilihan Umum 2019, sejumlah partai politik (parpol) mulai mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang untuk menyerahkan berkas verifikasi.

Pantauan MalangTODAY, setidaknya ada 3 Parpol mendatangi KPU Kabupaten Malang untuk menyerahkan berkas verifikasi, Minggu (15/10). Tiga Parpol tersebut yaitu, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, Ahmad Subhan mengatakan bahwa pihaknya menyetorkan 1.035 data anggota untuk di verifikasi. Gerindra Kabupaten Malang sendiri menargetkan pada Pemilu 2019 mendatang dapat merebut 12 kursi, karena saat ini Gerindra masih menduduki 7 kursi.

Parpol Kpu (1)

“Sampai saat ini Gerindra telah melakukan konsolidasi awal sentralisasi, ada waktu satu tahun ini bukan waktu yang panjang, kami berharap target pada Pemilu 2019 nanti bisa tercapai,” ujar mantan Wakil Bupati Malang itu.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Malang, Akhmad Yus Zaini mengatakan jika saat ini pihaknya tengah melakukan penataan struktur organisasi dan memperkuat kader mulai tingkat paling bawah. PKS optimis dengan struktur dan kader yang kuat dapat bersaing pada Pemilu 2019 mendatang.

Parpol Kpu

“Kita serahkan 1.063 data anggota yang sudah sesuai dengan SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik), kita seleksi saja sesuai dengan aturan. Kalau strategi kita seperti yang lain, maka kita akan kuatkan kader dan struktur. PKS itu sampai ke tingkat RT, kita penataan sejak 2016 kemarin dan sekarang targetnya sampai RT kita selesaikan tahun ini,” ucap Zaini.

Selain itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Malang, Achmad Danial berujar bahwa pihaknya menargetkan posisi 3 besar dalam Pemilu 2019 mendatang. Ada total 1.155 data anggota yang diserahkan PPP ke KPU Kabupaten Malang.

“Saat ini ada 2 kursi, kita ingin setiap dapil di Kabupaten Malang nanti bisa dapat 1 kursi. Partai kita ini kan berbasis Islam, kami ingin menyelaraskan ke bawah, kita gadeng ke tingkat mulai bawah,” ujar Danial. (Dim/ind)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.