Hadiri Sertijab Hari ini, Tri Yuniarto Resmi Menjabat Pangdivif 2 Kostrad
Prosesi serah terima jabatan Pangdivif 2 Kostrad dan sumpah jabatan Tri Yuniarto sebagai Pangdivif 2 Kostrad baru (Arbianus Rivaldi)

MALANGTODAY.NET – Brigadir Jenderal (Brigjen) Tri Yuniarto resmi menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad pada hari ini, Selasa (8/1/2019). Acara serah terima jabatan (setijab) dimulai pukul 08.00 di Lapangan penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad Singosari.

Jabatan ini diterima Tri Yuniarto dari Mayor Jenderal TNI Marga Taufiq, Pangdivif 2 Kostrad terdahulu. Mayjen Marga Taufiq akan mengemban tugas baru sebagai Panglima Kodam XVI/Pattimura.

Baca Juga  Kapolri Lantik 4 Pejabat Polri, Brigjen Idham Aziz jadi Kadiv Propam

Tri Yuniarto sendiri merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD.

Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, dalam sambutannya menyatakan bahwa alih tugas dan jabatan semacam ini merupakan hal alami yang sering terjadi di Kostrad. Menurtunya, hal ini merupakan bagian dari sistem pembinaan personil untuk mengembangkan personil serta penyegaran tugas personil.

“Para hadirin yang saya kasihi. Pada hari ini kita mengikuti upacara serah terima jabatan. Sebagaiman kita ketahui bersama proses proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami di lingkungan Kostrad dan merupakan bagian dari sistem pembinaan personil dalam rangka pengembangan personil serta penyegaran tugas sebagai personil,” Ungkap Harto.

Baca Juga  Pangdiv 2 Kostrad Tanggapi Kekalahan Timnas Dengan Legowo

Beliau menambahkan, semoga dengan alih tugas dan jabatan kinerja organisasi dapat terpelihara dengan baik. Dan juga diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi berjalan dengan baik sesuai tuntutan organisasi.

Upacara sertijan melibatkan 1.663 personil prajurit Divif 2. Acara ini diakhiri dengan bermacam atraksi yang dilakukan oleh para prajurit. Upacara ini dihadiri pula para pejabat TNI-Polri, pejabat Pemerintah daerah, walikota dan bupati Kabupaten Malang.


Reporter : Arbianus Rivaldi
Editor : Kistin S

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.