Gus Thop Pun Tergerak Jadi Relawan Angkut Gratis
Gus Thop Ikut Jadi Relawan @MalangToday/Dhimas

MALANGTODAY.NET – Aksi mogok beroperasi para sopir angkutan kota berimbas pada masyarakat yang terbiasa menggunakan jasa si mobil biru itu. Aksi mogok telah berlangsung selama 3 hari tersebut membuat masyarakat tergerak untuk turun tangan menjadi relawan.

Salah satunya dilakukan oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Malang, H Hadi Mustofa. Ia menyempatkan diri menjadi relawan dengan mengantarkan warga menggunakan mobil pribadinya.

Hadi prihatin melihat banyak masyarakat yang terlantar karena tidak ada angkot yang beroperasi.

“Saya sangat prihatin dengan adanya kejadian ini, banyak penumpang yang terlantar pada pagi hari dan sore hari, karena sopir mikrolet mogok beroperasi. Sehingga saya mau jadi relawan untuk mengantarkan penumpang,” kata Hadi, Rabu (08/03).

Hadi menambahkan, jika ingin menyelesaikan masalah ini, Pemkot Malang harus bersinergi dengan Pemkab Malang dan Pemkot Batu.

“Penyelesaian persoalan mogok sopir angkot tidak hanya dilakukan satu daerah saja, namun perlu dilakukan tiga daerah, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Sebab, mogok sopir mikrolet wilayah Kota Malang juga berdampak di wilayah Kabupaten Malang, hal itu dikarenakan rasa solidaritas antar sopir angkutan umum,” tambah pria yang akrab dipanggil Gus Thop ini.

Hadi mencontohkan seperti angkot yang beroperasi di wilayah Kabupaten Malang jalur Pakis-Arjosari juga terkena dampak karena jalurnya juga melewati wilayah Kota Malang.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here