Petugas dari Polres Malang nampak mendampingi staff KPU Kabupaten Malang mendata surat suara Pemilu di gudang logistik Pakisaji (Dhimas)
Petugas dari Polres Malang nampak mendampingi staff KPU Kabupaten Malang mendata surat suara Pemilu di gudang logistik Pakisaji (Dhimas)

MALANGTODAY.NET Petugas dari Polres Malang melakukan penjagaan ketat di gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten Malang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi segala sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko menyampaikan, selain aparat kepolisian, ada juga Komisioner KPU dan Bawaslu yang ikut menjaga gudang logistik tersebut. Sejumlah item logistik untuk Pemilu itu sendiri sudah tiba sejak pekan lalu.

Baca Juga  KPU Wanti-wanti Peserta Pemilu Taati Aturan Soal APK

“Kami pastikan seluruh surat suara sudah tersimpan baik di gudang, yang tentunya dijaga ketat anggota kepolisian,” ujar Santoko, Selasa (12/2/2019).

Gudang logistik Pemilu di Kabupaten Malang sendiri berada di Kecamatan Pakisaji. KPU memilih untuk membatasi akses masuk gudang, mengingat perlengkapan logistik tersebut sangat penting sebelum nanti didistribusikan ke masing-masing kecamatan.

“Bersama logistik yang lainnya yang sudah datang, kami mengawasi secara detail,” ucapnya.

Lebih jauh, untuk kebutuhan logistik Pemilu di Kabupaten Malang sendiri masih belum sepenuhnya tiba. KPU Kabupaten Malang masih menunggu kedatangan seluruh logistik, utamanya surat suara.

Baca Juga  Deklarasi Damai Pemilu 2019, Begini Kesepakatan di Kabupaten Malang

Sementara ini, KPU Kabupaten Malang baru menerima sebanyak 4.948.590 lembar surat suara. Surat suara tersebut untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPD.

“Sudah kami terima surat suaranya sejak pekan lalu, tapi masih ada kekurangan,” jelas Santoko.

Setelah nantinya surat suara tersebut diterima seluruhnya, KPU akan melakukan penyortiran untuk mengetahui adanya kerusakan. Kemudian, pendistribusian logistik ke masing-masing kecamatan tinggal menunggu perintah dari KPU pusat. (DHI/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.