Sejumlah anggota GOC sedang kirim doa di TMP Gondanglegi (Bodaz)

MALANGTODAY.NET – Guna menghormati dan mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekan Republik Indonesia, komunitas Gondanglegi Onthel Club (GOC) melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gondanglegi.

Salah satu anggota GOC, Bodaz mengatakan selain melakukan tabur bunga di TMP, anggota GOC juga melakukan kirim doa untuk para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Acara tabur bunga dan kirim doa untuk para pahlawan juga Mbah Sogol. Habis tabur bunga dan kirim doa dilanjutkan gerak jalan dari TMP menuju ke lokasi acara besok Kampung Araya,” ujar Bodaz kepada MalangTODAY, Sabtu (12/8).

Perlu diketahui, Mbah Sogol merupakan salah satu pahlawan yang mungkin luput dari catatan sejarah, namun ada cerita di masyarakat Kecamatan Gondanglegi bahwa Mbah Sogol masih memiliki garis keturunan dari Pangeran Diponegoro.

Lebih lanjut, Bodaz menambahkan ada kurang lebih 60 orang anggota GOC yang mengikuti kegiatan tabur bunga dan kirim doa tersebut. Selain itu, acara tersebut sengaja digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-72.

“Iya, tadi anggota yang ikut sekitar 60 orang,” imbuhnya.

Dalam memperingati HUT RI ke-72 tahun ini GOC juga menggelar serangkaian kegiatan, seperti rally sepeda onthel, lomba agustusan, bazaar dan aneka pertunjukan. Selain itu, pada 16 Agustus mendatang, GOC akan melakukan kegiatan renungan malam.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here