Geram, Warga Hajar Pelaku Perampasan Gelang Emas di Pakis
Pelaku perampasan yang diamankan di Mapolsek Pakis @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Masyarakat yang geram terpaksa menghakimi seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau perampasan di Dusun Bonangan, Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Kamis (6/12/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Dari identitas pelaku diketahui bernama, Sutris (35) warga Desa Pucangsongo, Pakis.

Baca Juga  Hari Ini KPK Panggil Beberapa Saksi Korupsi Kabupaten Malang

Peristiwa itu berawal saat Sutris tiba-tiba memasuki salah satu rumah warga, Juminah (64). Saat itu, korban sedang tidur didalam kamar rumahnya dan tiba-tiba pelaku masuk ke dalam kamar. Pelaku berusaha mengambil 7 buah gelang emas yang dipakai korban.

Bahkan, pelaku sempat memukuli korban dengan tangan kosong dan juga menendang korban dengan kaki. Korban mengalami luka pada dada dan tanganya. Dalam kondisi korban tak berdaya itu, pelaku berhasil melepas 2 buah gelang.

Dengan sisa-sisa tenaga, korban mencoba berteriak. Hal itu berhasil membuat panik pelaku, sehingga pelaku kabur dan meninggalkan gelang emas rampasannya.

Sial bagi pelaku, setelah warga berdatangan ke rumah korban dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Pakis, pelaku akhirnya berhasil ditangkap saat bersembunyi di salah satu kebun warga yang tidak jauh dari rumah korban.

Warga yang terlanjur geram sempat memberi hadiah bogem mentah kepada pelaku. Beruntung, kesigapan petugas Polsek Pakis, sehingga pelaku dapat diamankan dan digelandang ke Mapolsek Pakis.

Baca Juga  Tiba di Sulteng, Tim Shelter dan Watsan PMI Menuju Sirenja

Menurut kesaksian salah satu warga setempat, Sofi’i, Sutris selama ini kerapkali dijumpai berlalu-lalang di wilayah tersebut. “Sempat tanya alamat. Beberapa hari ini terlihat sering mondar-mandir di kampung,” ujar Sofi’i.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas yaitu berupa 2 gelang emas seberat 9,950 gram.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Raka Iskandar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.