Kondisi rumah milik Hepi di Mulyorejo Lawang yang terbakar (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Satu unit rumah di Desa Mulyorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang hangus dilalap si jago merah sekitar pukul 17.15 WIB, Jumat (5/4/2019).

Peristiwa tersebut menimpa rumah Hepi (38). Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut disebabkan oleh anak Hepi, Griban (7), yang bermain korek api di dalam rumah.

“Penyebab kejadian anaknya mainan korek api,” terang Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, Sabtu (6/4/2019).

Diketahui, Gibran bermain korek api di salah satu kamar rumah tersebut. Diduga, api yang dinyalakan bocah itu menyambar kain hingga merembet ke busa dan membakar bagian lainnya.

Pada saat kebakaran terjadi, di dalam rumah hanya ada Gibran dan ibunya, Herlin. Sedangkan, Hepi pada saat itu sedang pergi ke luar kota.

Beruntung, Herlin dan Gibran berhasil menyelamatkan diri pada saat rumahnya terbakar. Peristiwa kebakaran itu kemudian dilaporkan pada pihak berwajib. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.45 WIB setelah petugas pemadam kebakaran dibantu warga.

“Korban jiwa nihil. Kerugian kurang lebih Rp 100 juta,” tandasnya. (Dhi/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.