Galakkan Penghijauan, 2.000 Bibit Pohon Ditanam di Sumbersekar
Penanaman bibit pohon yang dilakukan Kodim 0818 dan Pemkab Malang di Desa Sumbersekar Kecamatan Dau @Humas Pemkab Malang

MALANGTODAY.NET – Kepedulian nyata terhadap lingkungan terus ditunjukkan dengan berbagai aksi. Salah satunya melalui kegiatan penanaman bibit pohon untuk lingkungan yang lebih hijau di masa depan.

Seperti yang dilakukan di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Ada 2.000 bibit pohon yang ditanam untuk penghijauan lingkungan.

Baca Juga  Ini Kronologi Tewasnya Pria Asal Malang Saat Lakukan Hobinya

Penanaman bibit pohon itu bagian dari momentum Hari Juang Kartika ke-73 dan HUT Kodam V Brawijaya. Penghijauan lingkungan itu dimotori Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu dan diikuti Pemerintah Kabupaten Malang.

Komandan Kodim (Dandim) 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad mengatakan, penghijauan yang dilakukan saat ini merupakan hal yang penting bagi keberlangsungan hidup dan sebagai warisan untuk generasi mendatang.

Baca Juga  Status Tersangka Buat Rendra Kresna Pilih Lengser dari Ketua DPW NasDem

“Marilah kita terus merawat dan juga menjaga bumi ini agar tetap bisa dinikmati oleh para keturunan dan anak cucu kita. Untuk masa depan bumi kita, masa depan generasi muda, karena yang kita miliki ini tidak boleh dianggap sebagai warisan nenek moyang, tetapi sesuatu yang kita pinjam dan milik generasi yang akan datang,” ujar Letkol Inf Ferry Muzawwad, Minggu (2/12/2018).

Selain bertujuan untuk membuat lingkungan yang lebih hijau, kegiatan ini juga bagian dari kampanye mewujudkan Indonesia Hijau Berseri. Masyarakat pun diminta agar peduli akan pentingnya memelihara lingkungan.

Dimulai dari hal kecil, seperti kebiasaan menanam sebagai kebutuhan berkelanjutan dan menyukseskan gerakan penanaman pohon mulai dari pekarangan masing-masing.

Baca Juga  Cegah Paham Radikal dengan Dialog Kebangsaan

Sementara itu, Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi menyampaikan, kepedulian dan kesungguhan untuk berpartisipasi dalam pembangunan berwawasan lingkungan memang perlu dukungan dari semua pihak.

“Kegiatan penghijauan ini sejalan dengan tiga prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Malang yakni pengentasan kemiskinan, optimalisasi pariwisata dan pelestarian lingkungan hidup. Semoga terus berlanjut dan diikuti pihak lainnya untuk menggencarkan semangat penghijauan,” ucap Sanusi.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Raka Iskandar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.