Evakuasi Truk Jatuh di Sungai Tunggu Lalu Lintas Sepi
Sebuah truk terperosok ke sungai di Jalan Raya Surabaya - Malang di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang @MalangTODAY/istimewa

MALANGTODAY.NET – Sebuah truk tronton mengalami kecelakan hingga terperosok ke sungai di Jalan Raya Surabaya – Malang di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Hingga kini truk masih berada di dasar sungai dengan kedalaman 7-8 meter.

Evakuasi harus menggunakan crane karena masih belum dilakukan evakuasi. Evakuasi baru bisa dilakukan nanti malam setelah datang bantuan crane.

“Pertimbangan lalu lintas, evakuasi dilakukan malam,” kata Kanit Lantas Polsek Lawang Ipda Hariono kepada wartawan, Senin (20/03).

Truk tronton terjun masuk ke sungai tepat di depan pusat penjualan oleh-oleh Bakpao Telo itu sempat menyerempet kendaraan di belakangnya. Tiga mobil terserempet, sebelum truk akhirnya terjun ke sungai.

Truk yang dikemudikan oleh Setiawan (27) melaju dari arah Surabaya ke Malang. Ketika sampai di depan Bakpao Telo, hendak melaju di tanjakan truk tidak kuat menanjak. Sopir mengaku sudah curiga dengan kondisi kendaraannya.

“Tapi belum sempat direm truk melaju mundur,” ujar Hariono.

Truk dengan cepat melaju mundur di jalanan menurun hingga menimpa tiga mobil yang berada di belakangnya. Tiga mobil tersebut di antaranya Chevrolet, Avanza, dan mobil bak terbuka, Mitshubishi.

Karena truk terus melaju mundur, sopir langsung membanting hingga menerobos ke jalur berlawanan arah.

Akhirnya masuk ke sungai di barat jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kendatoi arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat macet.

“Tadi sempat terjebak kemacetan, tapi tidak lama kemudian kembali lancar,” kata Abhy, warga pengguna jalan.

Truk tersebut mengangkut keramik yang ikut terjatuh ke dalam sungai. Barang yang dimuat berserakan di sungai.(yog/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here